Selasa, 07 Juli 2009

Nilai UN SMP di Bandung naik tahun 2009

Awalnya aku pikir hasil UN anakku yang ke 3( laki-laki ) dan baru keluar dari SMP mau masuk ke SMA pada tahun sekarang sudah cukup baik, dan aku optimis anakku pasti diterima di SMA negeri yang termasuk favorite (menurut orang).Hm......kesenanganku dan kegembiraanku hanya berumur sampai 1 minggu ternyata setelah aku dan suami melihat hasil UN teman-teman anakku wah........aku jadi leme....ssss! gimana gak akan lemesss...., wong aku lihat dengan mata kepala sendiri nilai anakku jauh......dari bagus dibanding temen-temennya di kelas!!Rasa optimis aku diterimanya anakku di SMA Negeri lansung........ menghilang!!!padahal kakak-kakaknya dengan nilai dibawah adiknya bisa diterima di sekolah yang (menurut orang ) favorite pada tahun-tahun lalu! Aku tidak mau curiga ataupun suudzon melihat situasi nilai=nilai UN siswa SMP di Bandung tinggi-tinggi dan suami berpikir positive ajalah mungkin memang anakku belum beruntung. Tapi ya...dasar anak dengan melihat namanya yang jam ke jam terus turundi PSB online langsung terdiam dan menitikkan air matanya.Rupanya kesedihan tidak melulu dimiliki wanita, anakku juga sangat terpukul dengan kejadian ini begitu juga dengan aku sebagai ibunya dan suamiku sebagai papanya.Aku hanya bisa berdoa dan pasrah bahwa keberuntungan yang Tuhan YME berikan sangat banyak salah satunya anakku belum beruntung masuk sekolah SMA negeriitu juga adalah keberuntungan, yang mungkin anakku harus selalu tidak lupa nasihat orangtua untuk tetap menjalankan perintah Allah swt, belajar lebih baik, selalu iklas dan selalu intropeksi diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar